Panduan SEO Terbaru 2014

Ada Salah Satu hal paling penting dalam tips SEO Blog 2014 ini, bahwa Google lebih fokus pada indeks penyajian konten yang sangat berkualitas yang cocok dengan kata kunci atau istilah yang dicari user melalui search engine. 

Keyword: Fokus Topik Konten

Algoritma Google  ke depan akan lebih memfokuskan kata kunci melalui judul posting sobat, meta tags, URL, padatnya kata kunci (keyword density), plus kecocokan kata kunci dengan topik merupan hal yang diprioritaskan. Tulisan Artikel atau posting hendaknya memasukkan banyak kata kunci yang berhubungan dengan topik posting di blog.
Hal ini bukan berarti sobat harus memasukan kata kunci begitu banyaknya, akan tetapi harus memakai kata kunci  semakna (sinonom) dengan (keyword) kata kunci utama dan relevan dengan topik. 

Kualitas : Tulisan Artikel yang Panjang dan Bermakna


Google saat ini menerapkan algoritma Google Panda, sangat banyak sekali blog/website  turun peringkatnya disebabkan tulisan artikelnya (posting) sangat pendek yang memuat sekitar 250 kata. Artinya,  Google lebih mengutamakan tulisan artikel (posting) yang panjang dan mengabaikan artikel yang pendek-pendek.
website/blog yang sukses rata rata jumlah kata postingnya sekitar 1.500 kata. Akan tetapi perlu diingat, bahwa tulisan posting artikel yang panjang bukan berarti baik, melainkan harus mempunyai kualitas yang tinggi, seperti memakai tata bahasa yang benar, dan berisi hal yang bermakna dan berguna (bermanfaat) bagi user (pembaca). Tulisan Artikel harus  fokus pada kata kunci keyword dan topik tulisan. Tidak hanya asal panjang saja.

Trafik Naik: Kualitas Konten Fresh dan Unik

Dalam meningkatkan trafik atau jumlah pengungjung, hendaknya sobat menulis artikel/posting yang baru dan unik (Unique and Fresh Content), tidak asal copy paste. Tulisan artikel Postingan secara  copy paste dari blog lain tidak masuk kriteria Konten yang segar dan unik. Jadi artikel yang segar dan unik adalah tulisan artikel yang belum pernah ditulis oleh blogger lain atau materi topik yang sama sekali berbeda dengan blogger lainnya.
Sebuah Tulisan artikel denganm Konten segar dan berkualitas akan di-share oleh pembaca ke sosial media seperti : Google+, Facebook, Twitter, atau lainnya. Supaya kita bisa membuat konten segar dan berkualitas, hendaklah kita lebih kreatif, lebih banyak membaca, lebih banyak referensi, tanggap akan  topik terhangat, dan tentu saja kemampuan juga diutamakan.

Hindari Bounce Rate

Semakin lama user online di blog kita, maka semakin betah user membuka dan membaca artikel blog kita, Maka Secara otomatis akan terhindar dari meningkatnya bounce rate, dan otomatis itu meningkatkan trafik dan ranking blog. Hal ini dapat meningkatkan google pagerank dan menurunkan alexa rank blog kita.
Selain Tulisan artikel dengan konten berkualitas, ada hal lain yang perl;u diperhatikan adalam template sobat, tampilan, atau template blog sobat harus SEO Friendly dan User Friendly. Layot (tata letak) yang cantik, font huruf yang mudah dibaca, spasi, alinea dan paragraf harus sesuai, navigasi yang baik, dan juga keserasian link (internal link).
Selain Template SEO Friendly, blog/website sobat harus ringan, semakin ringan blog, maka semakin cepat loading blog sobat. Template yang fast loading adalah template yang tidak lelet, simple, dan terdapat breadcrum, related posts, sosial share, dan lainnya.

Hindari Iklan

Semakin banyak iklan di blog sobat, maka semakin lelet loading bolg sobat. Oleh karena itu hindari pemasangan iklan terlalu banyak, karena dapat mempengaruhi loading kecepatan blog sobat, terlalu banyak iklan mengakibatkan bisa kena penalti Google. Jangan pula berisi iklan yang menipu, porno, atau berbau SARA. Hindari iklan pop up. Gambar melayang dan sejenisnya yang tidak disukai Google dan para pembaca.

Header dan Judul yang memikat

Buatlah Penulisan judul dan header yang sangat menarik, unik. Keyword atau Kata kunci juga tetap harus diperhatikan. Judul Postingan tetap harus sesuai dengan isi dan topik tulisan. Perhatikan juga ukuran font huruf dan warna huruf.

Meta Deskripsi

Meta Tag (Meta Title, Meta Description, dan Meta Keyword) adalah hal yang sangat penting. Kata kunci (keywods) harus cocok dan berhubungan dengan judul dan deskripsi. Hindari stuffing, yaitu "penipuan" atau kata kunci yang tidak relevan.

URL Blog harus sesuai

Alamat URL posting sebaiknya disesuaikan dengan judul. Di Blogspot, sobat dapat mengaturnya i menu Permalink (kanan kolom tulisan). Pergunakan "Custom Permalink". Kopas judul posting sobat ke kolom yang telah disediakan, sambungkan kata demi kata dengan tanda strip (-).

Fast Loading Blog

Google menyukai Template fast loading). Kalau template terlalu berat hendaklah template di kompres, 

Template blog yang loading cepat disukai Google dan juga user, sehingga menghendari Bounce Rate sekaligus menaikkan trafik pagerank dan ranking alexa.

Perhatikan Soal Crawl

Website atau Blog sobat harus mudah di-crawl oleh Mesin Pencari Google. Pergunakan Meta Tag Robots dalam template Anda. Jangan lupa aturan soal nofollow dan dofollow juga.  Sekian. Good Luck!

Ditulis Oleh : Admin

Judul Artikel "Panduan SEO Terbaru 2014" Jika salin Artikel Panduan SEO Terbaru 2014, mohon mencantumkan sumber link https://www.satelit.net/2014/03/panduan-seo-terbaru-2014.html. Salam from Satelit Network

:: Web Hosting Indonesia ::

 
 
Copyright © Satelit Web Hosting