Optimasi SEO Blog dengan Meta Data Dublin Core

Optimasi Dublin Core, Optimasi SEO Onpage, Meta Data Dublin Core, Meta Tag DC.
Dublin Core adalah set metadata unsur yang menyediakan sekelompok kecil elemen teks melalui sebagian besar sumber daya yang dijelaskan dengan katalog.  Metadata Dublin Core dapat menggambarkan sumber daya fisik seperti buku , bahan digital seperti video , suara , gambar , atau teks file, dan media komposit seperti halaman web . Metadata catatan berdasarkan Dublin Core dimaksudkan untuk digunakan pada domain informasi silang sumber daya deskripsi dan telah menjadi standar dalam bidang ilmu perpustakaan dan ilmu komputer . Implementasi dari Metadata Dublin Core biasanya menggunakan XML dan Sumber Daya Deskripsi Framework berbasis.
v  Elemen Dublin Core
  1. Dc:Title. Nama yang diberikan pada resource  akan dikenal dengan nama ini.
  2. Dc:Creator. Nama pencipta/pengarang dari resource
  3. Dc:Subject. Topik dari isi sebuah resource yang diekspresikan sebagai keyword atau key phrase kode klasifkasi mendeskripsikan topik sebuah resource.
  4. Dc:Description. Penjelasan  isi sebuah resource yang  berisi abstract atau table of content.
  5. Dc:Publisher. Berisi pihak penyiar/publisher dari resource
  6. Dc:Contributor. Pihak yang memberi kontribusi terciptanya sebuah resource.
  7. Dc:Date. Data tanggal berhubungan  seputar resource.
  8. Dc:Type. Tipe content sebuah resource. menjelaskan general Category, Function, genre atau tingkat pengelompokan dari isi.
  9. Dc:Format. Manifestasi fisik/digital suatu resource. Format berupa media-type atau dimensi sebuah resource.
  10. Dc:Identifier. Referensi tidak ambigu terhadap resource dalam kontek yang diberikan.
  11. Dc:Source. Menunjuk sebuah resource dari mana resource yang ada diturunkan (derived).
  12. Dc:Language. Bahasa digunakan dalam penulisan kontent sebuah resource.
  13. Dc:Relation. Menyatakan link resource yang berhubungan.
  14. Dc:Coverage. Ruang lingkup dari konten sebuah resource.
  15. Dc:Rights. Informasi tentang hak yang ada pada resource.
Elemen- elemen diatas masih dapat dikembangkan lagi sesuai kebutuhan sehingga informasi yang disajikan dapat benar- benar “qualified”. Peningkatan peringkat dalam hasil pencarian search engine adalah manfaat utama menggunakan metadata dari sudut pandang perancang web, hasil pencarian yang lebih relevan adalah manfaat bagi pengguna.. Akan tetapi, kekhawatiran inisiatif  metadata, seperti Dublin Core Initiative, lebih luas jangkauannya. Tujuan mereka adalah mengembangkan standar yang memungkinkan pengindekan, katalog dan pelestarian informasi digital.  Pada tahun 1995 Dublin Core Initiative mulai mengembangkan standar untuk penemuan sumber daya elektronik di World Wide Web. Standar-standar ini sengaja dibuat sederhana dan fleksibel, sehingga penulis dapat memberikan metadata sendiri.  Para Blogger biasanya menempatkan metatags ditempatkan dalam bagian HEAD pada HTML code dari suatu halaman web. The Dublin Core nama elemen yang didahului oleh 'DC'. Adapun peletakan Dublin Core dapat dilihat sebagaimana contoh dibawah ini :
 Contoh :
An example set of Dublin Core elements<head profile="http://dublincore.org">
<title></title>

<link rel="schema.DC" href="http://purl.org/dc/elements/1.1/" />
<link rel="schema.DCTERMS" href="http://purl.org/dc/terms/" />

<meta name="DC.Identifier" schema="DCterms:URI"
content="http://tutorialsonline.info/Common/DublinCore.html" />
<meta name="DC.Format" schema="DCterms:IMT"content="text/html" /> <meta name="DC.Title" xml:lang="EN" content="Dublin Core Tutorial" />
<meta name="DC.Creator" content="Alan Kelsey" />
<meta name="DC.Subject" xml:lang="EN" content="Dublin Core Meta Tags" />
<meta name="DC.Publisher" content="Alan Kelsey, Ltd." />
<meta name="DC.Publisher.Address" content="alan@tutorialsonline.info" />
<meta name="DC.Contributor" content="Alan Kelsey" />
<meta name="DC.Date" scheme="ISO8601" content="2007-01-06" />
<meta name="DC.Type" content="text/html" />
<meta name="DC.Description" xml:lang="EN"
content="Learning Advanced Web Design can be fun and easy! Look at a site designed specifically to help you learn how to design web pages with proper tags, styles, and scripting." />
<meta name="DC.Identifier" content="http://tutorialsonline.info/Common/DublinCore.html" />
<meta name="DC.Relation" content="TutorialOnline.info" scheme="IsPartOf" />
<meta name="DC.Coverage" content="Hennepin Technical College" />
<meta name="DC.Rights" content="Copyright 2011, Alan Kelsey, Ltd.  All rights reserved." />
<meta name="DC.Date.X-MetadataLastModified" scheme="ISO8601" content="2007-01-06" />
<meta name="DC.Language" scheme="dcterms:RFC1766" content="EN" />
 
Sejarah Dublin Core
The "Dublin" dalam nama mengacu pada Dublin, Ohio , Amerika Serikat , di mana awal mula berasal dari lokakarya  (OCLC / NCSA artikel Workshop ) yang diselenggarakan pada tahun 1995 oleh Perpustakaan Pusat Komputer Online, Event tersebut adalah sebuah konsorsium perpustakaan yang berbasis di sana. (NCSA is the National Center for Supercomputing Applications .) (NCSA adalah National Center for Supercomputing Applications .). 
 
The "Core" mengacu pada sebuah kenyataan bahwa elemen metadata yang ditetapkan merupakan dasar
Semantik dari Dublin Core didirikan dan dikelola oleh sebuah lintas, disiplin kelompok internasional profesional dari pustakawan, ilmu komputer, encoding teks, museum, dan bidang terkait lainnya dari beasiswa dan praktek.
Dublin Core Metadata Initiative ( DCMI ) didirikan sebagai badan independen (memisahkan dari OCLC) pada tahun 2008 yang menyediakan forum terbuka bagi pengembangan interoperable online standar metadata untuk berbagai tujuan dan model bisnis. DCMI kegiatan meliputi kelompok-kelompok kerja konsensus-driven, konferensi global dan lokakarya, penghubung standar, dan upaya pendidikan untuk meningkatkan penerimaan luas standar metadata dan praktek.
 
Dublin Core standar mencakup dua tingkat: Sederhana dan Berkualitas tersebut. Wikipedia Dublin Core terdiri 15 elemen; Berkualitas Dublin Core mencakup tambahan tiga unsur (Audience, PROVENANSI dan pemegang hak), serta kelompok unsur perbaikan (juga disebut kualifikasi) yang turut semantik dari unsur-unsur dengan cara yang mungkin berguna dalam penemuan sumber daya.
Simple Dublin Core Metadata Element Set (DCMES) terdiri dari 15 elemen metadata:
  1. Judul
  2. Pencipta
  3. Subyek
  4. Deskripsi
  5. Penerbit
  6. Penyumbang
  7. Tanggal
  8. Jenis
  9. Format
  10. Identifier
  11. Sumber a
  12. Bahasa
  13. Hubungan
  14. Liputan
  15. Hak
Setiap Dublin Core unsur bersifat opsional dan dapat diulang. The DCMI telah membentuk cara standar untuk menyempurnakan elemen dan mendorong penggunaan skema encoding dan kosa kata. Tidak ada urutan yang ditentukan dalam Dublin Core untuk menyajikan atau menggunakan elemen.
Informasi lengkap tentang definisi elemen dan hubungan jangka dapat ditemukan di Dublin Core Metadata Registry. [3]

Berkualitas Dublin Core

Setelah spesifikasi dari 15 elemen asli, proses yang berkelanjutan untuk mengembangkan istilah teladan memperluas atau menyempurnakan Dublin Core Metadata Element Set (DCMES) dimulai. Ketentuan tambahan diidentifikasi, umumnya dalam kelompok kerja dari Dublin Core Metadata Initiative, dan dinilai oleh Dewan Penggunaan DCMI harus sesuai dengan prinsip-prinsip praktik yang baik untuk kualifikasi elemen metadata Dublin Core.
Sebuah saham elemen halus makna unsur wajar tanpa pengecualian, namun dengan lingkup yang lebih terbatas. Prinsip pedoman untuk kualifikasi elemen Dublin Core, bahasa sehari-hari dikenal sebagai Prinsip-Down Dumb, [1] menyatakan bahwa aplikasi yang tidak mengerti istilah elemen perbaikan spesifik harus dapat mengabaikan kualifikasi dan memperlakukan nilai metadata seolah-olah itu adalah unsur (lebih luas) wajar tanpa pengecualian. Meskipun hal ini mungkin mengakibatkan beberapa hilangnya spesifisitas, nilai elemen sisa (tanpa kualifikasi) harus terus secara umum benar dan berguna untuk penemuan.
Selain perbaikan elemen, Berkualitas Dublin Core mencakup seperangkat skema pengkodean yang direkomendasikan, yang dirancang untuk membantu dalam penafsiran nilai elemen. Skema ini termasuk kosakata terkontrol dan notasi formal atau aturan parsing. Sebuah nilai disajikan menggunakan skema encoding dengan demikian dapat menjadi tanda dipilih dari kosa kata terkontrol (misalnya, sebuah istilah dari sistem klasifikasi atau kumpulan judul subjek) atau string diformat sesuai dengan notasi formal (misalnya, "2000-12 - 31 "sebagai ekspresi standar kencan). Jika skema pengkodean tidak dimengerti oleh aplikasi, nilai tersebut masih dapat berguna untuk pembaca manusia.
Audience, PROVENANSI dan Pemegang Hak adalah elemen, tetapi bukan bagian dari lima belas elemen Wikipedia Dublin Core. Gunakan Audience, PROVENANSI dan hak cipta hanya ketika menggunakan Berkualitas Dublin Core. DCMI juga memiliki kosakata, kecil umum disarankan untuk digunakan dalam elemen Type.  kosa kata ini saat ini terdiri dari 12 hal. 

sintaks

pilihan Sintaks untuk DC metadata tergantung pada sejumlah variabel, dan "satu ukuran cocok untuk semua" resep jarang berlaku. Ketika mempertimbangkan sebuah sintaks yang tepat, penting untuk dicatat bahwa Dublin Core konsep dan semantik yang dirancang untuk sintaks independen, sama-sama dapat diterapkan dalam berbagai konteks, selama metadata dalam bentuk yang cocok untuk interpretasi baik oleh mesin dan manusia makhluk.
The Dublin Core Abstrak Model  menyediakan model referensi terhadap yang tertentu DC panduan encoding dapat dibandingkan, terlepas dari sintaks pengkodean tertentu. Seperti model referensi memungkinkan pelaksana untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari jenis deskripsi mereka mencoba untuk menyandikan dan memfasilitasi pengembangan pemetaan yang lebih baik dan terjemahan antara sintaks yang berbeda. 
Demikian Ulasan singkat tentang Sejarah Penggunan Meta Data Dublin Core, Setelah selesai memasang Meta Data Dubli Core, silahkan cek kualitas seo di woorank.com. Selamat menikmati indeks Google lebih baik.

Ditulis Oleh : Admin

Judul Artikel "Optimasi SEO Blog dengan Meta Data Dublin Core" Jika salin Artikel Optimasi SEO Blog dengan Meta Data Dublin Core, mohon mencantumkan sumber link https://www.satelit.net/2014/04/optimasi-seo-blog-dengan-meta-data.html. Salam from Satelit Network

:: Web Hosting Indonesia ::

 
 
Copyright © Satelit Web Hosting